Memasak Dengan Minyak Sehat

Category:

healthy-oils

Makan makanan tidak sehat, berlemak dan banyak mengandung minyak dapat menyebakan penyakit jantung dan akhirnya dapat menyebabkan potensi terkena serangan jantung. Sebagian besar makanan yang kita konsumsi sehari-hari banyak mengandung lemak seperti minyak. Dalam upaya untuk membatasi asupan makanan yang mengandung minyak yang tidak sehat, kita dapat menggunakan minyak yang mengandung lemak sehat. Lemak sehat sangat baik untuk tubuh kita. Makanan ini membantu mengontrol gula darah bagi orang-orang dengan penyakit diabetes, selain itu lemak sehat juga merupakan sumber energi yang sangat baik dan membantu kita menjaga jaringan tubuh.

Untuk mendapatkan lemak sehat dari minyak, kita tidak perlu membatasi diri dengan hanya berpikir bahwa minyak zaitun adalah satu-satunya minyak yang sehat. Kita perlu memperluas pikiran kita dan menyadari bahwa ada alternatif jenis minyak lain yang cocok untuk kesehatan tubuh kita.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa sangat kaya akan asam laurat, asam lemak yang dibakar dengan sangat cepat sebelum tubuh kita dapat menyimpannya. Minyak ini adalah sumber energy yang baik dan dapat membantu kita untuk meningkatkan metabolism. Minyak ini juga mengandung vitamin K dan E yang membantu meningkatkan kesehatan rambut dan kulit. Minyak kelapa juga bisa menjadi pengganti mentega. Minyak ini melelh seperti mentega ketika dioleskan diatas roti panas. Virgin coconut oil sangat sehat dan mengandung lemak sehat yang cocok untuk hidangan vegetarian.

Minyak Biji Anggur (Grape Seed)

Minyak biji anggur mengandung lemak tak jenuh dan vitamin E. Sebagai minyak sayur yang bebas kolesterol. Minyak ini sangat baik untuk menggantikan olive oil dan sangat cocok digunakan untuk menumis atau memasak. Selain itu minyak ini juga sempurna untuk baking kue. Minyak biji anggur pada dasarnya adalah sebuah produk dari proses pembuatan anggur.

Minyak Buah Kenari (Walnut Oil)

Walnut Oil sangat tinggi akan anti-oksidan dan rendah lemak jenuh. Memiliki rasa pedas yang berjalan dengan baik dengan salad dressing. Minyak ini juga mengandung asam omega 3 yang tinggi dan vitamin K yang membantu menguatkan tulang.

Alpukat

Avocado oil mengandung lemak sehat yang berlimpah yang dapat melawan penyakit jantung dan hipertensi. Minyak ini mengandung 12% omega 6 dan 12% asam lemak jenuh. Ia memiliki titik asap yang tinggi sehingga cocok dengan baik untuk setiap hidangan suhu tinggi. Ini memiliki aroma buah dan rasa yang mirip dengan minyak zaitun.

Wijen

Sesame oil memiliki rasa yang berbeda dan memiliki dua varietas warna, cerah dan gelap. Wijen dengan warna cerah sangat sempurna untuk menggoreng dan minyak wijen hitam digunakan untuk penyedap masakan Cina, Korea dan India. Minyak wijen mengandung lemak tak jenuh. Minyak ini juga kaya vitamin E yang dapat melawan kerusakan radikal bebas.

Canola

Minyak canola memiliki rasa netral yang sangat cocok dengan menggoreng, memanggang dan juga untuk dressing salad. Minyak ini mengandung lemak tak jenuh yang berarti itu baik untuk jantung.

Minyak zaitun adalah minyak yang sehat untuk jantung. Tapi jangan lupa minyak yang disebutkan di atas lainnya juga sesuai dengan gaya hidup sehat. Ini adalah pasti pilihan yang baik jika Anda sedang mencari pilihan makanan yang sehat.