Ide Cemerlang Menghidangkan Makanan Pembuka yang Sehat

Category:

Nampan berisi buah-buahan dan sayuran adalah makanan pembuka yang sehat dan bagus untuk dihidangkan dalam acara pesta sebagai pengganti makanan yang tinggi kalori dan mengandung banyak lemak. Sayangnya, kedua makanan pembuka ini biasanya dihidangkan secara mentah sehingga kurang menarik selera makan para tamu undangan. Tetapi jangan khawatir, saat ini banyak pilihan makanan yang sehat dan bergizi namun juga tetap lezat dan makanan ini dapat membantu Anda ketika membuat sebuah acara khusus.

Berikut adalah beberapa ide dan cara untuk meningkatkan daya tarik makanan pembuka yang sehat di sebuah acara pesta:

Membuat Saus Celupan

Penyedia jasa catering profesional atau tuan rumah sebuah pesta mungkin akan menggunakan banyak cara untuk mengurangi kandungan lemak dalam makanan, salah satunya dengan menyajikan celupan yang sehat. Menghidangkan krim keju dan sour cream rendah lemak adalah salah satu cara yang baik untuk menciapkan saus celupan yang ringan untuk keripik dan pretzel. Mungkin juga untuk berpikir out of the box dengan menghidangkan saus celupan yang terbuat dari bahan yang benar-benar berbeda. Saus yang terbuat dari kacang buncis misalnya, kacang buncis mengandung protein tinggi, rendah lemak, dan merupakan pengganti yang baik untuk krim keju.

Tusuk Sate

Makanan yang ditusuk menggunakan tusuk sate adalah salah satu makanan pembuka pesta yang sangat populer. Makanan yang dibakar tentu lebih sehat dibandingkan makanan yang digoreng, apalagi makanan yang dimasak secara deep fried. Untuk menghidangkan makanan yang sehat, kita dapat mengganti beberapa bahan makanan. Sebagai contoh, Anda dapat mengganti beberapa tusuk daging sapi dengan jamur, mengganti beberapa tusuk daging ayam dengan paprika. Tentunya makanan ini tidak akan mengurangi cita rasa dari makanan pembuka yang disajikan, justru akan memberikan rasa unik yang mungkin lebih lezat di mulut. Apabila Anda tertarik untuk menyajikan menu yang baru, menghidangkan sandwich yang telah dipotong dadu kecil dan ditusuk menggunakan tusuk sate juga merupakan ide menu catering makanan pembuka yang menarik.

Membuat Makanan Ringan Sendiri

Kita sering melihat kacang dan keripik disajikan di piring makanan pembuka pada sebuah pesta atau acara perayaan lainnya. Makanan ini mengandung banyak lemak yang dapat menyumbat arteri di jantung kita. Tentunya makanan ini sangat membahayakan kesehatan Anda dan para tamu undangan yang hadir. Apabila Anda hendak menyajikan makanan ringan yang lebih sehat, sebaiknya Anda mencoba membuat makanan ringan yang lebih sehat berikut ini:

Campurkan beberapa kacang buncis dengan garam, merica, minyak zaitun dan kemudian panggang sampai renyah dan matang. Selanjutnya tambahkan beberapa cabe rawit, bawang putih dan beberapa bumbu kesukaan Anda yang lain untuk menghasilkan makanan ringan yang rendah lemak dan kaya protein.

Kesimpulan

Mungkin Anda tidak terbiasa untuk memasak, apalagi harus menyajikan makanan pembuka yang sehat. Alternatif lain adalah dengan menggunakan jasa dari perusahaan catering profesional. Memilih penyedia jasa catering yang tepat dapat menghemat anggaran dan uang yang harus Anda keluarkan untuk menghidangakan makanan ringan dan makanan pembuka untuk sebuah acara pesta. Beberapa ide diatas mungkin dapat membantu dalam membuat makanan pembuka pesta yang sehat dan kemungkinan besar akan disukai oleh semua tamu undangan.

Indonesia Catering menyediakan layanan home party catering. Kami memiliki berbagi tips dan ide menarik untuk membuat hidangan catering, membuat finger food, dan merencanakan sebuah acara pesta. Kami adalah penyedia layanan catering profesional dan terbaik di Jakarta.